Saturday, February 2, 2013

Gucci Bag Cake for Unang

 
 
 
 


 
 
 
Akhirnya setelah nunggu sekian lama, kesempatan bikin cake berbentuk bag 3D dateng juga. Mumpung Unang, our best auntie ulang tahun, sengaja aku buatin aja Gucci Bag Cake ini. Abis mau beliin kado apa juga bingung, karena apapun pasti bisa dibeli sama tanteku ini. Jadi sekalian untuk port folio, aku buatin aja Gucci Bag Cake ini.

 

 
 
 
 
 
 
 
Seperti biasa motif Gucci berupa edible image aku pesan dari ci Susyana Chan. Kesulitan yang aku temui yaitu pada saat memasang pegangan tasnya. Sebelumnya coba google tutorialnya tapi ga ada yang memuaskan hati. Sebelumnya coba dengan kawat seperti yang aku liat di tutorial, tapi malah merusak permukaan fondant yang sudah dipilin. Terus tiba-tiba inget ci Heny Kevin Cakes Manado pernah bilang kalau di dalam gagangnya itu dimasukkan selang untuk aquarium. Ternyata jauh lebih mudah. Dan untuk memasang ke cakenya tinggal menggunakan tusuk sate yang sebagian ditusukkan ke dalam selang aquarium tersebut sehingga gagang tas bisa berdiri dengan kokoh..




 
 
Last minute sebelum kurir datang, tiba-tiba karena aku kurang hati-hati pada saat memasang gold beads di alas cake pegangan resluiting yang sudah terbentuk dengan kokoh karena tersenggol retak dan akhirnya patah. Tadinya coba langsung dilem aja sambil diganjal tapi sepertinya akan rentan banget bakal lepas pada saat delivery. Tiba-tiba tuiiiing!!! Muncul ide di kepala....Akhirnya aku tusukkan tusuk gigi untuk sebagai sandaran pegangan resluiting yang baru. Jadi walaupun masih basah, bentuknya tetap kokoh. Dan cakepun tiba sampai di tujuan dengan selamat.

No comments:

Post a Comment