Monday, January 28, 2013

Barney & Friends Cake for Aqilla






Birthday cake ini pesanan salah satu teman SMA adikku Athia. Entah kenapa dari awal dekorasi cake ini sampai pada saat delivery ada aja masalahnya. Asli bikin panik.com deh. Cake ini untuk ulang tahun Aqilla putri Athia yang dirayakan hari Sabtu tanggal 24 Februari 2013 kemarin. So, hari Jum'at-lah aku mulai mendekor cake ini. Kalau figurine sih sudah dicicil 3 hari sebelumnya jadi tinggal pasang di cakenya.


  




Nah hari Jum'atnya kebetulan adikku ada taping di daerah Bekasi dan deket dari rumah. Kebetulan temanya mengenai spa untuk anak-anak. Karena memerlukan talent, Lulu deh yang diajak. Untuk antisipasi sambil nunggu Mikail sekolah aku pulang lagi untuk mulai menutup cake ini dengan fondant. Pada saat itu memang hujan dan seperti biasa aku selalu mengerjakan cake dengan dekorasi dengan fondant ini di dalam kamar dengan AC yang menyala terus menerus sampai cake dipick up oleh kurir. Entah kenapa hari itu super lembab, baru kali ini kaya gini. Fondantnya lengket terus, pada saat menutup kue fondantnya robek terus :( Akhirnya sampai waktunya harus jemput Mikail ke sekolah yang sudah telat sekitar 15 menit. Meluncuuuuur ke sekolah.






Sampai rumah langsung nerusin sedikit. Tapi karena janji di lokasi jam 12 baru sekitar setengah jam, langsung deh berangkat lagi. Selesai taping sekitar jam 17.30 langsung pulang ke rumah dan baru bisa ngerjain lagi sekitar jam 8 malam. Segitu lamanya di ruang AC, fondant di cake masih juga basah di bagian tengah atas. Akhirnya cake baru selesai malam itu sekitar jam 12 malam.






Keesokan paginya, langsung cari box cake. Itu sekitar jam 7.10 pagi. Dan ternyata saudara-saudara box cake ukuran cake ini habis. Sementara kurir akan pick up cake jam 8 pagi karena pesta ulang tahun Aqilla akan dimulai jam 10.30 pagi. Seingatku masih ada 1 box lagi, ternyata hanya tutupnya aja...Huaaaa paniiiiik!!! Langsung telpon mba Dini Vadya Baking Supplies minta tolong dianter box cake sesuai ukuran. Alhamdulillah mas Kiwil ojeg langganan mb Dini dan sampai di rumahku jam 8 pagi.

Satu masalah selesai...tarik nafas lega. Ga lama muncul masalah berikutnya. Sampai jam 8.30 kurir belum datang juga. Cake akan dikirim ke cinere, sedang aku di Bekasi. OMG siapa yang ga stress kaya gini. Panik lagiiiiiiiii!!! Setelah menghubungi admin kurir tersebut gak lama kemudian kurir datang. Dan Alhamdulillah sekitar jam 10.00 pagi cake sudah sampai di tujuan tanpa kurang suatu apapun. Legaaaa lega lega lega....

Ga lama kemudian, aku bongkar tempat menyimpan alas kue karena perlu untuk orderan berikutnya. Dan ternyataaaa....benar ada 1 box lagi dengan ukuran yang aku perlukan tadi. Kenapa ko bisa nyasar di situuuuu....tepok jidat....Andai tadi pagi coba cek di tempat itu pasti ga akan sepanik itu. Well, yang penting cake sudah sampai dengan selamat dan pada waktunya. Bersyukuuuur....Alhamdulillaaaah....

No comments:

Post a Comment