Saturday, January 19, 2013

Death by Chocolate for Abang Aby





Death by Chocolate Cake ini pesenan mb Dessy tanggal 17 Januari kemarin untuk ulang tahun anaknya abang Aby. Ngeliat situasi Jakarta yang banjir parah di mana-mana, dari pagi dah sounding ke mb Dessy bahwa kemungkinan besar akan ada keterlambatan delivery cake-nya. Begitu juga dengan kurir, aku langsung koordinasi agar terus mengupdate keberadaan kurir supaya aku tetap bisa menginformasikan sama customer. Rencana awal akan dipick up jam 12 siang. Ternyata jam 10 pagi kurir masi di kelapa gading  karena terjebak banjir. Harus ada plan B nih, akhirnya bbman lah sama mb Dessy. Sepakat ketemuan di tengah tapi belum jelas di mananya. Karena cake semestinya dikirim ke Pamulang.






Langsung broadcast message mengenai informasi JORR. Alhamdulillah banyak yang respon. Sebagian besar sih bilang aman dan lancar.Tapi ada sebagian juga yang bilang macet parah di titik-titik tertentu. Ya sudah, pasrah aja dulu sambil menunggu kurir. Sementara sejak pagi menghias cookies, pinggang dan punggung dah lumayan pegel  banget nih. Sampai jam 2 siang belum ada tanda-tanda kurir bisa menuju ke Bekasi. Masih berusaha tenang. Akhirnya sekitar jam 4 sore positif kurir ga akan bisa jemput. Mulai kontak-kontak lagi lagi  dengan mb Dessy. Setelah sepakat ketemuan di Tanjung Barat sekitar jam 6 sore, tiba-tiba mb Dessy telpon  dan bilang cakenya ga usah dianter sekarang. Karena selain dia ada janji ketemu dengan orang jam 7 malam di Sawangan, dia juga ga tega aku harus bawa anak-anakku yang masih balita. Ada perasaan amat bersyukur dalam keadaan yang susah banget untuk diprediksi, tapi di lain pihak hati kecilku sedih banget membayangkan bagaimana perasaan seorang ibu gagal ngasih surprise untuk anaknya karena cake tidak bisa diterima pada waktunya. Akhirnya begitu mertua bisa bantu jaga anak-anak, aku langsung telp mb Dessy bahwa aku akan berangkat saat itu juga karena sudah ad ayang bantu untuk jaga anak-anak.






Dengan bermodal do'a dan niat baik, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan untuk nganter cake ini ini sampai kepada pemesannya dengan selamat. Sementara badan capeeee banget karena ga sempet istirahat sama sekali waktu menghias kukis seharian dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Malamnya pun ga bisa tidur karena dapet BM kemungkinan tanggul Bekasi akan jebol malam itu. Aku berangkat jam 17.20 dari rumah....Alhamdulillah jam 17.55 sudah sampai di tujuan. Kebetulan di pom bensin jadi langsung isi aja dulu kebetulan dah mepetdaripada dijalan kenapa2. Setelah itu telp ybs tapi ybs yang dari Depok belum sampai. Akhirnya aku menunggu sekitar 15-20 menit beliau sampe, Alhamdulillah cake sudah ada pada ybs dengan selamat. Pulang sekitar jam 18.20, dan Alhamdulillah 18.45 dah sampai lagi di Besok paginya posting di FB, dan mb Dessy komen kalo cakenya enak. Lagi-lagi bersyukur banget kalo ybs puas dengan cakenya. Alhamdulillaaah...



No comments:

Post a Comment