Friday, January 11, 2013

Snow White's Castle Cake for Athena








Cake ini pesanan temanku Vini untuk anaknya Athena untuk dirayain di sekolah. Kebetulan dia istrinya salah satu orang terkenal juga. Kalo yang suka nonton show Imah pasti tau Ki Kusumo. Aku sendiri  ga pernah nonton sih hehehe Itu lho salah satu paranormal yang lumayan ngetop...Jadi inget pernah iseng rame-rame ke rumahnya dia gara-gara salah satu temenku pengen banget diramal ama Ki Kusumo. Jadi dia ngerayu si Vinni supaya ngomong ama suaminya kalo ada yang minta diramal. Ya sudaaaah rame-ramelah kita ke sana waktu itu. Untung Ki Kusumonya ga marah liat kita emak-emak berisik banget hehehe








Vinni dah jauh-jauh hari banget  minta supaya aku buatin kuenya. Rencananya mau dirayain Desember lalu karena ulang tahunnya memang bulan Desember. Tapi karena sekolah keburu libur, akhirnya diundur jadi siang tadi ngerayain ulang tahun Athena di sekolah. 

Vinnie minta dibuatkan dengan rasa cokelat. Jadi base cake aku buat seperti biasa dengan brokus NCC yang sudah dimodif oleh ci Lily Tyu tetapi aku panggang supaya lebih awet di suhu ruang mengingat akan didekor dengan fondant. Filling dan covernya chocolate ganache 2:1. Ini pertama kalinya memberanikan diri membuat cake dekorasi fondant dengan filling ganache setelah bolak balik nanya ke beberapa orang dan nyimak diskusi di milis NCC. Sebenernya dah niat dari beberapa order yang lalu untuk menggunakan filling ganache, tapi karena waktu yang sedikit akhirnya tertunda terus. Tenryata dengan ganache 2:1 ini lebih mudah waktu menutup cake dengan fondant. Dan hasilnya pun lebih rapi. 

No comments:

Post a Comment