Wednesday, October 9, 2013

Chocolate Fingers With Banana & Cinnamon






Detik-detik menjelang penutupan event NCC Chocolate Weeks beberapa menit yang lalu langsung ngebut bikin laporan ke milis dan input di Dapur Masak. Tumben-tumbenan  juga anak-anak kok bentar-bentar teriak mama, padahal lagi dikejar waktu. Satu selesai, yang satu manggil lagi begitu terus huhuhu *tepokjidat. Untung masih sempat terposting sekitar 23.53 WIB dan kekirim ke milis tepat 23.59:)









Rasa Chocolate Fingers ini pada saat pertama kali mencicipi aduhai sangat membelai lidah. Seperti eskrim, lembuuuut dengan paduan rasa yang sangat nyokelat dengan rasa pisang ditambah aroma kayu manis yang eksotik. Hhhhmmm...yummy bangeeeet.

Resep lagi-lagi aku peroleh dari web Nestle yang mempunyai banyak sekali kumpulan resep dengan menggunakan cokelat dari yang sangat mudah sampai yang sulit. Bahkan banyak juga yang tidak perlu dimasak terlebih dahulu dan hanya memerlukan waktu sangat singkat dalam pembuatannya. Rasanya masih banyak sekali yang pengen dicoba dan bisa dilaporkan dalam NCC Chocolate Weeks ini tapi waktunya tidak memungkinkan.

 




Bahan:
100gr Biskuit seperti regal atau digestive biscuits, hancurkan
50gr Mentega
200gr Dark Cooking Chocolate
200ml Whipcream
Cokelat bubuk secukupnya
Kayu manis bubuk secukupnya

Cara membuat:
1. Campur biskuit yang sudah dihancurkan dengan mentega. Aduk rata.
2.Ratakan pada loyang bongkar pasang yang sudah dilapisi dengan aluminium foil lalu masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan dengan temperatur 180C selama 5 menit.
3. Campur cokelat leleh, whip cream, pisang dan kayu manis. Aduk rata hingga tekstur seperti krim.
4. Keluarkan loyang dari oven, lalu tuangkan larutan cokelat ke dalamnya.
5. Dinginkan dalam freezer selama 4-5 jam atau sampai bisa dipotong.
6. Keluarkan dari freezer lalu taburkan dengan kayu manis bubuk dan cokelat bubuk. Hias dengan irisan pisang. Sajikan.






Bagi pecinta cokelat ini bisa jadi cemilan alternatif bagi yang bosan dengan rasa cokelat yang itu-itu saja. Tentunya bisa juga menjadi alternatif makanan pencuci mulut yang enak tentunya. Enjoooy :)

No comments:

Post a Comment