Saturday, June 1, 2013

Strawberry Cheese Cake for Ci Grace






Dah lama juga yaaa ga bikin cheese cake. Dah lama juga janji sama ci Grace untuk buatin cheese cake. Makanya kemaren pas tau orangnya mau dateng langsung deh buru-buru cek persediaan bahan di rumah. Jangan sampe keburu berangkat tapi belum juga menuhin janji. Bisa gawat deh. Okaaay, buka kulkas cheese cream ada, black cookie crumbs ada, hhmmm sepertinya semua bahan ada. Tinggal beli dus yang ukurannya sesuai aja.





Selesai belanja langsung mau eksekusi ternyata kelupaan beli sour cream. Untung di rumah masih ada persediaan yoghurt anak-anak. Akhirnya dikorbankan. Biasa deh kalo dah masuk rumah, males banget keluar lagi. Satu masalah selesai. Yuk mulai ngoles loyang, nyiapin bahan dan mulai ngadon. Selesai ngadon langsung masukin oven. Ternyata oh ternyata di tengah-tengah gas mati. Ooooh noooo!!! Sementara yang bisa ganti gas cuma mama mertuaku. Kebetulan beliau tinggal satu rumah denganku dan sedang keluar. Jadi ada 1 bagian yang memang harus diakal-akalin. Dan beliau ga pernah mau ngajarin. ART-ku berniat mau bantuin masang tapi aku larang karena takut malah nanti jadi bahaya kalo ga bener masangnya. Akhirnya berdoa mudah-mudahan cheese cake-ku aman.





2 Jam kemudian beliau datang. Setelah gas dipasang langsung lanjut lagi bakar si cheese cake. Walaupun memerlukan waktu yang sedikit lebih lama dari waktu normal, tapi Alhamdulillah cheese cake-ku aman sentausa. Yeaaaayyy!!! 

Karena mau dibawa ke Makasar, cheese cakenya aku masukin ke freezer dulu. Begitu ci Grace dateng baru deh buru-buru aku hias supaya nantinya pada saat di perjalanan tetap aman cheese cake. Crossing my fingers, mudah-mudahan cake sampai dengan selamat. Atau malah langsung makan di tempat??? Hhmmm...mari kita tunggu kabarnya:)

No comments:

Post a Comment