Monday, June 24, 2013

Crown Cake for Mimi








Ini pesanan kakak ipar adikku yang kebetulan juga adik kelasku dari SD sampai SMA, Inka untuk Mimi anaknya. Kebetulan memang kami berempat selalu satu sekolah. Setelah 2 tahunan bakulan, baru ini pertama kalinya Inka pesan cake dengan La Reposteria de Okky. Makanya walaupun sudah tutup order sejak awal bulan Mei lalu karena persiapan pindahan, order ini tetap aku terima.

Sebelumnya Inka sudah kirim 2 gambar untuk acuan dekorasinya. Hanya saja ada perubahan di warna dan motifnya. Cake dibuat dengan base red velvet cakenya Joy of Baking yang dimodifikasi menjadi rasa vanilla dan fillingnya vanilla butter cream dengan parutan keju, sesuai permintaan ybs.


 


Pada hari H-nya, kebetulan ada ponakan dari pihak suamiku yang dirawat di rumah sakit karena typhus. Jadi sebelum jenguk ke sana, cake aku siapkan supaya kalau pak Kurir datang sudah siap dibawa. Pada saat masuk di kamar ponakan baru sadar kalau BB ga ada di tas. Asumsi paling tertinggal di mobil. Ternyata sampai mobil BB ga ada juga. Waaah berarti ketinggalan di rumah niiih. Tumbeeen biasa kaya nyawa nih BB hehehe Kalo ketinggalan ya ga bisa hidup. Kacau deh. 

Sampai rumah, si mba langsung teriak Ibuuuuuu, telponnya ketinggalaaaaan. Dari tadi krang kring krang kring. Telpon rumah juga. Kuenya rusak. Lemes deh langsung. Super duper ga enak banget sama Inka, karena ini pesanan perdana dia untuk pesta anaknya yang dirayakan siang itu ternyata diterima dalam keadaan jauh dari sempurna. Menurut dia, pak kurir bilang bahwa karena jaraknya terlalu jauh. Ya aku makin bingung donk, padahal selama ini juga ke Karawaci, Tanjung Priok, Depok dll dengan mereka-mereka juga Alhamdulillah ga pernah ada masalah. Dan liat kerusakannya pun memang terlihat jelas bahwa kerusakan diakibatkan karena guncangan hebat. Selain ada beberapa bagian dari crown yang patah, juga bagian tengah cake retak-retak seperti tanah yang rusak karena gempa. Langsung deh hub perusahaan deliverynya.




Alhamdulillah admin perusahaan kurir ini enak diajak ngomongnya, ga seperti salah satu kurir yang dulu pernah ngerusak Cars Cake-ku. Asli bikin spanneng dan serangan jantung emosi itu sih. Ownerpun menghubungiku juga. Setelah berdikusi panjang dan menunggu keputusan dari pihak kurir, akhirnya sama-sama dapat win win solution. Ternyata setelah diselidiki sebenernya pak Kurir disenggol oleh motor lain, akhirnya memang box terguncang lumayang keras. Sedang untuk Inka sendiri aku free-kan cake dan ongkos deliverynya karena benar-benar merasa ga enak dengan ybs. Mungkin ybs sudah bisa maklum, tapi jika aku berada di posisinya aku tahu pasti kalo aku bakal sedih banget terutama karena ga bisa mengulang moment yang bener-bener sangat berharga.

Yang disayangkan hanya kenapa pak kurir tidak berterus terang dari awal sehingga tidak menimbulkan kecurigaan yang sebenernya ga ada gunanya. Maklum sih, pasti ada perasaan takut, but in the end...tetap kejujuran adalah hal yang paling penting. Mudah-mudahan semua ini bisa jadi pembelajaran untuk semuanya.

Sekian curcol saya hehehe Alhamdulillah si Miminya juga ga ngambek. Baik banget sih kamu nak....peyuk peyuk....

Oh yaaa...kalau mau liat bagaimana cara bikin crown-nya bisa liat di sini yaaaa.

No comments:

Post a Comment