Tuesday, December 4, 2012

Cars Cake for Ghassan

Desember 2011
Huaaa gara-gara salah pencet keapus semua 6 postinganku....terpaksa repost deh...huhuhu
Sooo, ceritanya ini dulu tiered cake pertama yang aku buat pesanan temen kecilku untuk anaknya. Excited banget bikinnya. Tapi punya kenangan yang kalo diinget asli bikin BT tingkat dewa.
Jadi ceritanya waktu aku pesen kurir untuk 2 order di tanggal yang berbeda, tapi di waktu yang bersamaan. Biar sekalian daripada lupa. Yang 1 dengan 2 kurir, ya cake untuk Ghassan ini. Satu lagi hanya 1 kurir karena hanya mengantar cupcakes tanpa dekor. Rupanya si pencatat order lewat BBM ini ketuker ordernya. Yang dateng kurirnya cuma 1, itupun sudah telat karena memang hari itu hujan cukup lebat.
Akhirnya mereka bilang agar menunggu kurir yang 1 lagi. Ditunggu sampai sejam ga dateng juga. Rupanya sudah tidak ada kurir lagi. Nah si mb administrator ini bilang percaya aja sama kurir mereka karena selama ini cake-cake yang didelivery oleh mereka semua diterima pemesan dengan selamat. Pokonya dia berusaha meyakinkan akulah. Pada saat itu aku kan baru di dunia bakul kue ini, masih oon. Ya udah aku iyakan.
Tiba-tiba besok paginya temanku kasi kabar kalo kuenya hancur. Kurir sampai sekitar jam 11 malam. Dari foto terlihat cake seperti terbanting. Karena lintasan jalan retak dan lapisan fondant cake bagian bawah robek. Susunan happy birthday juga berantakan, tampaksi kurir berusaha memperbaikin susunan huruf tapi salah eja #tepok jidat#
Akhirnya complain ke perusahaan kurir ini. Dari suara putri solo sampe akhirnya keluar suara rocker akhirnya aku diberikan penggantian yang kurang dari 50% dari harga cake. Itupun setelah bersilat lidah selama seminggu, dan baru dikredit ke rekeningku 3 hari setelah itu. Nyeseknya, si mba pencatat orderku ini bilang dia yang memaksa supaya cake itu harus diantar malam itu juga. Untung aja aku simpen copy chatnya. Dah gitu sisa topper yang aku titipkanpun ga dikasihin ke temenku.Alasannya setelah itu kurir ga bisa dihubungi. Lah emangnya ga balikin motordan box kue???
Untung aja temenku ini pengertian, malah dia tetap membayar 100% dari harga cake. Akhirnya pada saat dia repeat order, yah aku perhitungkan dengan sejumlah yang aku terima dari penggantian perusahaan kurir. Dan tentunya cake untuk compliment. Mudah-mudahan hal ini ga terulang bagi bakulan lain. Pediiiiiih huhuhuhu

No comments:

Post a Comment