Tuesday, December 4, 2012

Angry Birds Hotwheels Cake for Yazid and Barney & Friends Cake for Arkan

Angry Birds Hotwheels Cake
Entah kenapa sudah beberapa bulan ini lagi baking blues banget. Waktu baru mulai coba-coba menjadi bakul kue, baca cerita temen-temen di milis tentang baking blues selalu membuat aku bertanya-tanya. Masa sih ngerjain hobby yang kita suka banget dan menghasilkan bisa bikin ilang mood. Setelah beberapa waktu menjadi bakul kue, baru percaya bisa ngerasain baking blues. Nah sekarang ini lagi puncak-puncaknya banget :( Butuh mood booster banget nih....ada yang bisa kasi masukan mungkin...? Yaaah, apapun yang terjadi the show must go on. Tanggung jawab terhadap customer tetap no 1. Alhamdulillah selama baking blues ini ga ada customer yang complain tidak puas. Mudah-mudahan begitu seterusnya. 




The Pig



The Pigs

Nah ini pas ulang tahun ponakan kok sepertinya pas puncak-puncaknya baking blues banget. Si Yazid ini memang dari dulu seneng banget sama hotwheels. Kebetulan hotwheels seri angry birds belum lama keluar dan dia punya. So, dia minta dibuatkan cake dengan tema Angry Birds Hotwheels tapi dengan si burung yang warna hijau, karena seri hotwheels katanya baru keluar si burung merah aja. Sedang adiknya Arkan dengan tema Barney & Friends. Selain angry birds dan barney ini, kakak iparku minta dibuatkan miniatur keluarga mereka dengan memakai baju club bola Real Madrid.



Barney & Friends Cake

Setelah tanya-tanya di milis, akhirnya dapet masukan dari ci Susy, ci Metta dan ci Jenny tentang bagaimana cara menutup kue dengan fondant untuk cake bentuk 3D angry birds ini. Thanks a lot untuk semuanya ya...Tapi di tengah jalan, berubah format yang tadinya si burung hijau ini mau dibuat dari cake akhirnya menjadi dummy aja supaya bisa disimpen dan dipajang di rumah. Ya udah, akhirnya minta tolong hubby aja untuk carving styrofoamnya. Jadi aku tinggal cover dengan fondantnya aja:) Gracias mi amor....



Angry Birds Hotwheels Cake and Barney & Friends Cake


 


Cake yang angry birds, basenya brownies kukus keju pak Sahak yang aku panggang dengan filling butter cream dan parutan keju. Sedangkan untuk Barney & Friends dengan base black forest cake. Karena kakak iparku ini katanya suka banget sama black forest (lho ini yang ulang tahun sebenernya siapa hihihi).


    

Sebenernya ulang tahun Arkan ini sudah bulan Juni yang lalu. Cuma karena waktu itu kebetulan pada sakit berkepanjangan akhirnya perayaannya ditunda sekalian supaya dirayain bersamaan dengan ulang tahun Yazid. Happy birthday Yazid dan Arkan...!!!

No comments:

Post a Comment