Thursday, December 27, 2012

Christmas Cheese Cakes for PT Acme Chemicals

 
 
 
 

 
 

 
Akhirnya ada kesempatan juga nulis di blog setelah beberapa waktu grabag grubug ngerjain orderan. Alhamdulillah masih bisa grabag grubug, berarti orderan lumayan lancar :)  Sebenernya dapet orderan ini sudah dari sekitar awal bulan Desember, sementara tanggal yang diajukan sudah lumayan padat. Untuk yang ada asisten khusus untuk membuat kue mungkin sih ga ada masalah, tapi buatku yang bener-bener kukerjain sendiri dari A sampai Z lumayan melelahkan.

 






 
 

 
 
Order ini aku dapet dari kak Yana istri abang sepupuku. Waktu lebaran kemarin juga pesen beberapa cake untuk hantaran lebaran. Nah awalnya kak Yana bilang akan pesan lebih dari 5 cake, mungkin sekitar 10 cake dan akan diambil sekitar tanggal 23 atau 24 Desember. Ditanya sanggup atau engga, seperti biasa langsung jawab sangguuuuup. Belakangan baru inget kira-kira kulkas muat ga ya hahaha Jadi aku persiapkan apa-apa yang bisa dicicil untuk order-order di sekitar tanggal tersebut supaya pada saatnya tidak kewalahan. 
 

 
 

 
 
Kurang lebih seminggu sebelum jadwal yang dijanjikan kak Yana kembali menghubungi aku dan kasih tau bahwa selanjutnya akan diurus oleh salah satu anak buah abangku di kantor tersebut dan akan menghubungi aku paling telat hari Selasa pagi berarti tanggal 18 Desember. Ternyata hari Senin pagi ybs sudah menghubungi aku, namanya mba Esti. Nah sebelumnya untuk mengantisipasi pesanan sebanyak 10 cake yang diharuskan masuk ke dalam kulkas, sempat aku kirim beberapa foto cake dekorasi natal dengan menggunakan fondant.
 
 
 
 

 
 


Ternyata oh ternyata, Senin siangnya mba Esti memastikan bahwa akan memesan cheese cake sebanyak 17 buah dan akan diambil hari Rabunya. Langsung panik melanda dikarenakan ada order lain yang memang sudah masuk jauh-jauh hari sebelumnya dan untuk membuat cheese cake ini memerlukan waktu memanggang yang jauh lebih lama dibanding dengan cake biasa. Belum lagi harus didinginkan terlebih dahulu minimum selama 4 jam sebelum didekorasi. Akhirnya mba Esti menawarkan untuk diambil 2 terms, pertama untuk hari Rabu yang ke dua hari Jum'at. Lagi-lagi karena sudah commit dengan orderan yang sudah ada sebelumnya, aku minta supaya diambil hari Kamis dan Sabtu. Kamis ok, tapi hari Sabtu ternyata customer perusahaan sudah libur. Jadi paling telat Jum'at harus sudah diambil. Tarik nafas dalam-dalaaaam, ngeteh dulu, santai dulu supaya bisa berfikir dengan tenang....hehehe
 
 



 
 
 
Akhirnya daripada memaksakan tenaga tetapi hasil tidak maksimal yang nantinya malah mengecewakan aku coba share dengan salah satu temen NCC Inge DS Cake. Untung dia bisa menyanggupi. Tapi itupun hanya 10 cheese cake, aku menyanggupi 6 buah untuk hari Kamisnya dan 4 lagi dikerjakan oleh Inge untuk diambil hari Jum'at. Tapi karena ternyata masih sempat akhirnya Inge bisa mengerjakan 5 buah cheese cakes. Thanks ya Nge...Mba Estinya juga menyetujui, yang penting cakenya jadi. Finally, problem is solved.
 
 


 
 

 
 
 
Begitulah cerita grabag grabug menjelang hari Natal hehehe mudah-mudahan PT Acme Chemicals-nya puas begitu juga customer PT Acme Chemicals senang menerima cheese cakenya dan berbuah order berikutnya untuk La Reposteria de Okky...Aamiiiin YRA

No comments:

Post a Comment