Sunday, December 9, 2012

Queena's Pocoyo & Friends



Cake ini order pertama dari Dias, yang ternyata adalah temen adikku. Sebenernya dia tinggal di Duri, cuma kebetulan sedang liburan di Jakarta jadi dari kira-kira 1,5 bulan yang lalu udah booking untuk bikin cake ulang tahun Queena.





Cake minta dibuatkan dengan rasa keju jadi aku buatkan brownies kukusnya pak Sahak yang dipanggang dengan filling butter cream dan keju parut. Awalnya minta dibuatkan dengan rema Timmy Time, tapi menjelang hari H tiba-tiba semua boneka dan mainan Queena yang Timmy Time dibuang-buangin sama Queena. Dan beralih ke Pocoyo ini. Menurut mamanya tahun lalu cupcake ultahnya ga boleh dimakan dan disentuh sama orang lain karena ada tokoh favorit Queena yang dijadikan figurine. Akhirnya cupcake jadi ga termakan. Makanya awalnya aku coba cariin topper Pocoyo, tapi kok ternyata ga ada. Jadi balik lagi ke figurine dari fondant.





Penasaran pengen bikin standing figurine Pocoyo dengan pose berbeda dengan yang lalu, begitu juga dengan tokoh-tokoh lainnya. Awalnya pas lagi mood sedang drop, bikin si Pocoyo ini sampe 1,5 jam baru selesai bilak balik bongkar pasang. Akhirnya istirahat dulu, mandi-mandi dulu, karena udah segar langsung nyoba bikin lagi. Alhamdulillah dalam waktu ga sampe 2,5 jam semua figurine sudah selesai. Tinggal proses pengeringan aja biar kokoh berdiri di cake-nya nanti.






Yang paling tricky sih bikin si bebeknya ini. Karena bentuk kakinya yang kecil, panjang dan tipisditambah dengan posisi lehernya yang doyong ke samping sehingga berat sebelah. Badan si bebek karena keciljadi  ga kuat menyangga leher dan kepala, akhrnya malah lepas lehernya. Paniiiik....tapi akhirnya setelah ditambah lem fondant lagi,ganjel sana ganjel sini dan dikeringin lagi , berhasil juga. Fiuuuh lega deh. Masalahnya udah ga ada waktu lagi untuk membuat figurine baru sampe kokoh dan siap ditusuk ke cakenya.




Karena hubby mendadak ada meeting di Cibubur akhirnya aku dan anak-anak ikut sekalian. Daripada bolak balik. Apalagi hari Sabtu siang, dan kita ada rencana ke rumah mama di Cinere. Sedangkan kita dari Bekasi. Supaya efisien, yah kita langsung aja dari Cibubur anter cake baru ke Cinere. Ternyata resto tempat meeting ga ada AC-nya alias outdoor. Sedang cuaca sebentar mendung,sebentar grimis sebentar panas. Wadaaauuuwww, panik berat. Akhrnya setelah makan siang sambil nunggu meeting aku menunggu di mobil untuk menyelamatkan cake dengan nyalain AC. Mana ada 3 standing figurine, ga lucu kan kalo rubuh semua. Lumayan deh, nunggu sekitar 3 jam di mobil. Tapi yang penting cake selamat sampe di customer. Dan alhamdulillah begitu terima ybs langsung sms aku kalo dia suka banget sama cakenya, katanya sampe terharu dan nangis. Duuuh best compliment banget deh, langsung bikin aku merinding. Alhamdulillah....katanya ga sabar pengen order lagi tapi ga ada yang ulang tahun hihihi Akhirnya book lagi untuk ulang tahun ponakannya, mudah-mudahan jadwalnya sesuai jadi bisa buat cakenya lagi. Aamiiin...

No comments:

Post a Comment