Saturday, December 1, 2012

Roses Cupcakes Bouquette

Roses Cupcakes Bouquette


Roses Cupcakes Bouquette


 
Buket mawar yang terbuat dari cupcakes ini repeat order salah satu sahabat di kantor waktu masih kerja dulu. Kali ini untuk ulang tahun kakaknya. Sesuai permintaan, cupcakesnya dibuat dengan rasa vanila yang aku buat dengan memodifikasi resep Red Velvet Cake dari Joy of Baking dengan menghilangkan pewarna merah dan mengganti cokelat bubuk  dengan susu bubuk dan L'a**me Vanilla susu yang membuat rasa cupcakes ini menjadi lebih rich dan wangi vanila.


Roses Cupcakes Bouquette


 

Roses Cupcakes Bouquette
 
 
Sempet kelimpungan cari pot yang sesuai untuk membuat buket dengan 10 cupcakes ini karena sempitnya waktu dan padatnya kesibukan sehingga tidak bisa mencari ke beberapa tempat. Sementara supermarket yang aku datangi tidak ada size yang sesuai. Akhirnya cari ke bagian plastik-plastik dan nemuin mangkok plastik yang kurang lebih sama size-ya. Ternyata hasilnya juga ga mengecewakan:)
Bisa untuk alternatif selanjutnya kalo ga dapet pot.
 
Masalah satu beres, pada saat mau menutup box dengan tutup plastik mika timbul masalah lain. Ternyata kartu ucapan yang terbuat dari fondant lebih tinggi daripada tutup plastik mikanya. Inget masih punya gulungan mika untuk menutup sekeliling tiramisu dan cheesecake. Setelah ketemu ternyata punya ketebalan yang sama. Akhirnya tutup mikanya kusambung dengan gulungan mika tiramisu ini. Fiuuuh lega, akhirnya beres juga. Memang kadang di saat terpaksa tiba-tiba kita seringkali menjadi kreatif. Dan akhirnya buketpun diterima oleh ybs tanpa kekurangan apapun. Alhamdulillaaah... 

No comments:

Post a Comment