Thursday, January 23, 2014

LA Lakers Cake for Bayu






Baru beberapa hari berjalan di bulan Januari, mba Arsi salah satu temen di sini menghubungi aku dan minta aku buatkan kue ulang tahun untuk anaknya, Bayu yang berulang tahun ke 18 tanggal 12 Januari lalu. Tema yang diminta adalah tim basket Amerika LA Lakers. Untuk kuenya mba Arsi minta yang rasa cokelat. Mba Arsi juga memberikan contoh kue yang ingin dibuat, dengan memberitahukan beberapa modifikasi dan perubahan tulisan.

Awalnya sempet bingung karena di Madrid ini sama sekali gak tau di mana harus bikin edible image. Mau coba bikin dengan tehnik puzzle untuk tulisan Lakersnya, pisau yang aku punya kirang bagus dan di sini juga belum pernah lihat di beberapa toko bahan kue yang pernah aku datangi. Tiba-tiba aku teringat beberapa bulan yang lalu pernah nemuin 1 brosur promo bakul kue di toko buku deket sekolah anak-anak.  Dan langsung aku add facebooknya. Setelah beliau accept aku langsung minta no telpnya siapa tau aku perlu informasi mengenai bahan-bahan kue. Akhirnya aku coba whatssapp, setelah kira-kira 2 jam akhirnya dijawab dan dikasih tau kalo ada toko bahan kue kecil di pasar tradisional kurang lebih 15menit dari rumah. Langsung siang itu juga ke pasar tersebut walaupun kuenya masih untuk minggu depannya. Mumpung ada waktu :)






Sampai pasar tersebut sempet bingung juga cari tokonya walaupun sudah dikasih alamat lengkap. Coba telpon tokonya gak diangkat-angkat terus. Sampai pake GPS segala di dalem pasar hahaha Akhirnya nanya sama salah satu penjual di pasar tersebut dan ternyata tokonya hanya 'sejengkal' lagi dari situ. Dan ternyata istrinya juga suka terima pesenan kue dan pesen edible image di situ. Beliau anter aku sampai ke tokonya sekalian ambil edible image pesanan istrinya. Walaupun tempatnya di pasar, tapi barang-barang yang dijual lengkaaaaap banget. Etalasenya juga cantik bikin ngiler pengen beli macem-macem.

Langsung aku pesan edible image yang aku perlukan dan  dia cari gambar yang aku perlukan di laptopnya. Setelah edit sana sini sedikit langsung deh diprint. Kertas ediblenya lebih bagus di sini menurutku hanya saja agak susah buka lapisan plastiknya. Kira-kira 15-20 menit lah aku nunggu. Ga terasa bosen karena sambil ngeliatin tools fondant yang lucu-lucu.


 



Singkat cerita akhirnya pada hari H kue diambil sendiri oleh mba Arsi ke rumahku. Ga ngerti juga di sini ada jasa delivery cake atau ngga. Kalaupun ada pasti muahal deh....Alhamdulillah beliau bilang kereeeen...:D

No comments:

Post a Comment