Tuesday, January 28, 2014

Soto Mie






Beberapa hari lalu seperti biasa diminta KBRI untuk menyediakan konsumsi. Kali ini untuk rapat Panitia Pemilu Luar Negeri. Dalam musim dingin seperti di Madrid sekarang ini, soto mie ini pas banget disantap panas-panas lengkap dengan risol kampungnya.

Bikin soto mie ini gak pake resep apa-apa sih. Kemaren ini untuk kuahnya hanya dibumbui bawang merah, bawang putih dan kemiri dengan merebus kaldu dari tulang sapi. Sedangkan untuk risol kampungnya hanya bawang putih, garam dan merica aja. Pokonya kalo untuk masakan seperti ini bener-bener feeling jumlahnya, pokoknya main plang plung aja. :D

Cuma ada satu nih yang bikin bingung. Pada saat mencicipi kuah kok seperti ada sedikit aroma kambing. Untuk aku yang suka kambing sih gak ada masalah. Takutnya ada yang gak suka akhirnya gak bisa menikmati soto mie ini. Mau bikin lagi waktunya dah gak sempet, dan gak ada persediaan bahan lagi juga. 







Nah, karena sekalian untuk makan di rumah, jadi bikin soto mie ini aku lebihin. Aku makanlah soto mie ini, setelah dicampur dengan sambal dan lemon (berhubung lemon di sini jauh lebih murah dibanding jeruk nipis jadi pake lemon aja) masih sedikit tercium aromanya. Duuuh bingung akhirnya berdoa aja mudah-mudahan gak ada masalah. Jadi penasaran sama tulang yang dibeli di tukang daging langganan. Jangan-jangan dia salah ngerti. Aku orang asing di sini diapun juga orang asing. Salah paham gara-gara bahasa hahaha kacau deh.

Bener aja ternyata salah satu peserta rapat adalah temen yang sama sekali gak suka dan gak bisa makan kambing. Denger dari suamiku dia langsung seperti mau muntah gitu. Duh aku jadi bener-bener gak enak. Kalau yang lain sih menurut suami sepertinya gak ada masalah, semua habis makannya. Dan yang mengorder ke akupun bilang kalo untuk dia sendiri juga gak ada masalah. Duh bener-bener harus diselidiki nih si abang tukang daging. Jangan-jangan yang dikasih tulang atau daging kambing *tepokjidat

Yah begitulah, sekian curhatan hari ini. Tinggal nyamperin si abang buat klarifikasi hihihi


No comments:

Post a Comment