Tuesday, May 21, 2013

Black Choco and Walnut Cookies

 
 


Cookies ini dibuat untuk potluck kopi darat VBS Blackberry Group. Berhubung lagi kehabisan waktu jadi bikin yang gampang dan cepet selesai. Pengennya bikin cookies ala Famous Amos. Google sana sini akhirnya sepertinya yang paling sreg resep yang aku dapetin dari Tick Tab Booking Gateaway. Pernah juga sama temen yang biasa bikin cookies model famous cookies, intinya kalo mau enak cookies harus pake brown sugar. Pas banget dengan resep ini.





Resepnya yaitu:

Bahan:
200gr gula putih
200gr brown sugar
225gr butter
235ml minyak sayur
1 butir telur
15ml susu cair
500gr tepung terigu
6gr garam dapur
3gr cream of tartar -> aku ga pake
5gr baking soda
5ml ekstrak vanila -> aku pake pasta cokelat
Biar lebih nyokelat aku tambah lagi 30gr cokelat bubuk
60gr walnut cincang kasar
335gr chocolate chips
Cara membuat:
1. Campurkan butter, gula putih, brown sugar, minyak sayur, telur, susu dan ekstrak vanila. Aduk hingga merata (dapat menggunakan mixer). -> Cokelat bubuk masukkan di sini.
2. Stetelah bahan-bahan di atas teraduk rata, masukkan baking soda, garam, walnutdan chocolate chips. Aduk kembali hingga rata, tapi jangan menggunakan mixer.
3. Ambil adonan dengan sendokdan letakkan di atas tempat memanggang. Beri jarakkarena cookies akan mengembang saat dipanggang.
4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 175C selasa 8-12menit.
Resep ini akan menghasilkan 50-70 cookies, tergantung ukuran yang kita buat.


 
Cookies ini enak banget karena wangi dan nyokelat. Selain terasa cokelatnya, aroma caramel yang lebih wangi karena menggunakan brown sugar. Di rumah sih pada suka banget yah hehehe Tapi untuk selanjutnya karena aku seorang chocoholic akan aku tambah lagi cokelat bubuknya.
 

 
 
Naaaah, berhubung kita kopi daratnya di resto, yaitu Urban Kitchen Pacific Place masing-masing agar membawa potluck yang sudah dikemas sehingga masing-masing juga ga kerepotan membawa pulang macem-macem potluck. Sooo, cookies ini aku kemas dengan kecil seperti foto di atas.

No comments:

Post a Comment