Saturday, May 11, 2013

Hand Painted Cake









Ga terasa sudah tiba hari ulang tahun perkawinan papa mamaku yang ke 37. Alhamdulillah keduanya masih sehat dan selalu bahagia. Naaaah, event-event kaya gini nih selalu aku manfaatin untuk trial resep ataupun dekorasi. Kali ini aku manfaatin coba bikin Snow White Cake-nya bu Fatmah Bahalwan yang ternyata pada suka. Bahkan adik ipar yang hanya suka cokelat itupun ga semua cokelat juga suka sama cake ini.

Untuk dekorasi, karena dah lama terpesona dengan dekorasi hand painted cake-nya mba Dina Faradys nekadlah coba dekorasi dengan melukis cake-nya. Kali ini asli nekad beneran yang sangat keterlaluan karena emang ga pernah ngelukis sama sekali seumur hidup.




Coba browsing gimana cara melukis kue dan bahan-bahan yang diperlukan apa aja.  Kalau di luar negeri sana kebanyakan memakai alkohol khusus untuk dekorasi cake atau dengan vodca. Sedangkan kita yang memperhatikan kehalalan produk ga bisa menggunakan itu semua. Jadi alternatifnya menggunakan essence oil atau jeruk nipis. Tapi ternyata kesan acrylicnya ko ga dapet. Browsing lagi, ketemu salah satu video orang Asia juga dia mencampur pewarna dengan pewarna putih. Pusing karena ga punya. Sedang hari H sudah besoknya. Tiba-tiba inget masih punya butter cream. (Lagi-lagi) Nekad ngelukis dengan mencampur pewarna dengan sedikit butter cream.




Mawar pertama kurang berhasil karena bentuk kelopak-kelopaknya kurang dapet. lama kelamaan mulai sedikit terlatih. Yah lumayanlah buat pemula, menghibur diri hihihi. Untuk daun juga begitu, daun-daun pertama masih jelek banget, lama-lama sedikit mendingan lah. Lagi-lagi menghibur diri. Tapi Alhamdulillah cukup puas dengan hasilnya. Maklum melukis untuk pertama kalinya. Langsung di atas cake pula. Jadi makin tertarik untuk belajar melukis. Repooot semuanya kepengen :)

 


No comments:

Post a Comment