Tuesday, August 27, 2013

Lychee Pudding





 

Dapet tugas untuk bikin pudding untuk acara peringatan HUT RI ke 68 tanggal 17 Agustus 2013 lalu di Wisma RI. Siapa takuuuut hehehe. Walau cuma puding siiih. Maklum deh masih tinggal di hotel dengan mini kitchen dan peralatan seadanya yang dipinjamkan oleh kantor. Loyang dan gelas ukur aja pinjem temen hihihi
 
Pada dasarnya ibu-ibu pada ga tega memberikan aku tugas karena masih tinggal di hotel. Tapi karena yang seharusnya bertugas membuat pudding berhalangan akhirnya aku diminta untuk membantu. Aku malah seneng akhirnya bisa bikin sesuatu.







Sebenarnya kalo bikin puding aku lebih senang yang teksturnya cenderung creamy. Yang tidak bisa dipotong dengan pisau, jadi diambil menggunakan sendok. Tapi karena untuk acara dan agar terlihat tetap cantik walau sudah diambil orang jadi pudding dibuat lebih keras dibanding yang biasa aku bikin.

Alhamdulillah buah Lychee kalengan sangat mudah diperoleh di Madrid. Tinggal meluncur ke toko Cina yang jaraknya cukup dekat. Sempet surprised juga karena toko Cinanya bisa dibilang 90% lengkap dengan bumbu-bumbu ataupun sayur-sayuran yang dibutuhkan untuk membuat masakan Indonesia. Sampai agar-agar swallowpun ada, hanya saja tidak ada yang tidak berwarna. Waktu itu stoknya hanya ada warna merah, cocoklah untuk puding leci ini. Karena perlu untuk bikin pucing cokelat juga, akhirnya salah satu teman memberikan agar-agar swallownya dan aku ganti dengan yang berwarna merah.







Sebenarnya ada juga agar-agar yang dijual masih dalam bentuk seperti ganggang tapi berwarna putih. Di supermarketpun juga sempat melihat agar-agar bubuk. Tapi tidak ada waktu untuk trial, jadi lebih baik cari aman daripada nama bakul jadi jelek hehehe Tapi alhamdulillaah sih kemaren suami sempet ga sengaja denger komentar salah satu tamu orang Spanyol yang mencicipi puding ini dan katanya enak banget. Yeaaaaayyyy :D 

Puding leci ini aku sajikan dengan vla yang aku buat dengan rasa leci juga. Tanpa essence ataupun pasta, murni hanya dari air lecinya. Jadi lumayan refreshing untuk mengimbangi rasa puding cokelat yang aku buat juga untuk acara HUT RI ini di saat Madrid sedang panas-panasnya. 




No comments:

Post a Comment