Friday, August 16, 2013

Vanilla Fruitty Pudding






Selama ini kalo bikin pudding senengnya yang disendokin bukan yang potong karena lebih creamy dan yummy disantap. Dapet tugas bikin 2 macam pudding untuk acara Halal Bihalal di Wisma RI sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2013 nanti. Supaya tetap cantik walau sudah diambil orang, maka pudding potonglah yang menjadi pilihannya. Rencana nanti aku akan membuat chocolate pudding dan lychee pudding. Jadi sebelumnya aku putuskan untuk trial dulu. Maklum first order di sini, takut mengecewakan.





Untuk trial aku buat pudding dengan rasa vanilla  dengan sedikit sentuhan buah kiwi karena sudah kelamaan bertapa dalam kulkas dengan harapan anak-anak mau makan kiwinya. Daripada terbuang percuma jadi dimanfaatkan aja. Kebetulan anak-anak kurang suka buah kiwi karena asam.

Selama ini anak-anak selalu makan pudding jelly instant. Dulu Lulu pernah dibuatkan pudding ternyata tidak suka karena mengandung susu. Memang saat masih umur 1 tahun sampai 4 tahun Lulu kurang suka susu. Jadi harus diakal-akalin supaya susu bisa masuk. Kali ini Lulu bilang enak begitu juga Mikail. Tapi tetap saja kiwinya disingkirin. Haduuuuuuh gimana caranya yah supaya kiwi yang kaya akan vitamin C ini bisa termakan oleh anak-anak.




Berhubung hanya untuk trial jadi aku ga bikin vlanya. Untuk resep vla bisa liat di posting Chocolate Pudding. Kalau untuk resep puddingnya gampang kok. Berikut resepnya:
Bahan:
1 Bungkus agar-agar warna merah
1lt Susu UHT
Gula 200gr (ternyata buatku masih terlalu manis)
1sdm tepung custard
Vanilla secukupnya (Di sini aku pake beberapa tetes vanila dalam kemasan ampul, sudah cukup wangi aroma dan rasanya)
Cara membuat:
1. Campur agar-agar dengan susu dan gula sampai rata.
2. Pisahkan sedikit dan larutkan dengan tepung custard, lalu campur dengan larutan agar-agar.
3. Panaskan sampai mendidih.
4. Tuang ke dalam loyang, dinginkan.

No comments:

Post a Comment