Thursday, July 3, 2014

Girly Cheetah Cake





Menjelang akhir bulan Juni, salah satu teman di Madrid yang sebelumnya juga pernah pesan cake untuk suaminya, repeat order yang kali ini untuk anak perempuannya. Yang bersangkutan mengirim foto cake yang diinginkan oleh anaknya hanya saja ada perubahan di bagian atas cakenya. Yang tadinya menggunakan topper hello kitty minta diganti dengan lilin. Selain itu aku tambahin nama di bagian depan cakenya. Kebetulan semuanya diserahkan kepadaku, yang penting cakenya bermotif macan tutul.






Untuk motif macan tutul aku buat dengan melukis langsung pada cake dengan menggunakan pewarna. Malam sebelum hari H sempat panik, karena lupa beli pewarna warna putih untuk mencampurkan warna supaya warna tidak transparan. Sedangkan toko bahan kue saat itu sudah tutup semua. Dan memang setelah diingat-ingat dari sekian toko bahan kue yang aku datangi sepertinya belum pernah melihat pewarna warna putih. Akhirnya memberanikan diri untuk bermain dengan 3 warna yaitu orange, coklat dan hitam. Alhamdulillah warna yang dihasilkan tidak terlalu kelihatan transparan. Cuma menurutku jadi kurang hidup. Untungnya, sekali lagi alhamdulillah yang berulang tahun seneng banget dengan kuenya. Dan itu yang paling diharapkan oleh seorang bakul kue rumahan.
Nyesel banget semua pewarna fondant yang aku punya ditinggal di Jakarta. Berharap di Madrid jauh lebih lengkap, ternyata memang Jakarta surganya semua hal. Mau cari apa aja juga ada, dan harganya juga sudah pasti jauh lebih murah. Terpaksa harus sedikit demi sedikit titip dari Jakarta juga sehingga ga kesulitan seperti saat membuat cake ini.

No comments:

Post a Comment