Sunday, March 17, 2013

Balinese Bride Doll Cake







Tanggal 23 Februari 2013 yang lalu di acara HMFF 2013, yang salah satu acaranya adalah menghias doll cake yang diikuti oleh 100 peserta. Lomba ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk kategori peserta lomba dekor doll cake terbanyak dan replika doll cake tertinggi yaitu 6m.


Idenya didapat kira-kira sebulan sebelum hari H. Awalnya mau pengantin Padang. Tapi begitu ROTG dari lomba dekor doll cake ini keluar, ternyata dekor harus bertema colourful. Akhirnya beralih ke pengantin Bali karena naksir dengan suntingnya.  Untuk roknya memakai edible image. Sebenernya pengen dengan warna merah gonjreng.Tapi setelah diprint di kertas gula ternyata jadinya merah marun.







Ternyata waktu 3 jam yang disediakan oleh panitia masih juga tidak cukup. Dalam 30 menit yang tersisa ternyata masih banyak detail yang belum bisa diselesaikan. Akhirnya demi terpasangnya semua bagian harus bergegas menyelesaikan semua bagian. At least walaupun tidak selesai dengan design awal, paling ngga harapannya ideku bisa terbaca oleh para juri. 

Awalnya memang terasa nervous dalam menjalani lomba ini. Maklum baru pertama kali. Apalagi yang ikut banyak yang sudah mempunyai pengalaman bertahun-tahun, bahkan merupakan pengajar yang untuk kursus dengan beliaupun harus merogoh kocek yang lumayan.  Akhirnya mencoba untuk berusaha tenang dan Alhamdulillah bisa mengerjakan dengan tenang. 







Walaupun tidak menang dalam lomba ini, tapi pelajaran dan pengalaman yang didapat buatku sangat berharga. Di sini belajar bagaimana mengendalikan diri sehingga dapat menyelesaikan perkerjaan dengan baik walaupun sedang dalam tekanan cukup besar. Daaaan, mendapat sertifikat bukti keikutsertaan lomba dekor doll cake serta nama peserta akan tercantum di MURI adalah suatu kebanggaan tersendiri yang tidak semua orang bisa miliki.

No comments:

Post a Comment