Sunday, March 17, 2013

NCC Home Made Food Fiesta 2013




Courtesy of  teh Nicke


Setelah kurang lebih bergabung dengan keluarga besar Natural Cooking Club Indonesia, tanggal 23 Februari 2013 lalu diadakan Home Made Food Fiesta yang ke 5. Acara HMFF ini diadakan setiap 2 tahun sekali. Sebagai member NCC Indonesia akan merasa suatu keharusan untuk hadir di acara ini. Selain bisa kopi darat dengan sesama member yang selama ini hanya akrab di milis, tapi sesuai namanya di ajang ini ditemui ratusan macam makanan yang dibuat oleh para member NCC. Pada tahun ini yang hadir adalah 400an member. Berarti ada 400 jenis makanan juga yang ada di sini.

Di bawah ini sebagian kecil dari ratusan jenis makanan yang sempat terdokumentasi. Saya sendiri ga sempet mendokumentasikannya. Thanks to Silvi Silver Cakes yang sudah mengizinkan saya untuk memasang hasil jepretannya di blog La Reposteria de Okky ini.





















Dari makanan yang sudah biasa diketahui sampai yang belum pernah didengar apalagi dicicip, semua ada di sini. Dari sekian banyak makanan di sini yang menjadi ajang pembicaraan paling hangat antara lain sambal teri tempoyak yang merupakan trade mark dari Pak Wisnu moderator milis NCC, rujak bumbu honje potluck dari mba Anggi dan cheese brownies ci Vin Vin's Cake Bandung. Mohon koreksinya kalau ada yang salah ya...maklum kelamaan baru nulis jadi memory mulai karatan.


Dalam acara HMFF 2013 ini juga sekaligus launching buku NCC yang terbaru "Cake Decorating 3 Dimensi" yang ditulis oleh ibu Fatmah Bahalwan bersama tim NCC. Foto ini diambil dari album https://picasaweb.google.com/104882882821609212122/HMFF2013



Juga ada demo pembuatan donat dan bakpau dari sponsor, serta ada demo pembuatan cupcakes kukus oleh ci Meimei Cuppycake dan cupcakes decorating oleh Beng masterchef. Keduanya adalah member NCC.

Acara utama pada HMFF 2013 ini adalah lomba dekor Doll Cake yang diikuti oleh 100 member NCC. Pada tanggal 23 Februari 2013 ini NCC berhasil rekor MURI terbaru yaitu lomba dekor Doll Cake dengan peserta terbanyak dan replika doll cake tertinggi. Berikut pemenang lomba dekor doll cake dan hasil karyanya:


Ki-ka: Juara 2 Mba Dina Faradys Cake, Juara 3 Mario dan Juara 1 Ci Jenny



Ki-ka: Juara1, juara 2, juara 3

Ki-ka: juara harapan 3, juara harapan 2, harapan 1 dan 4 juara terpuji

Ki-ka: juara harapan 1, juara harapan 2 dan juara harapan 3

Juara terpuji


Naaah, yang di bawah ini hasil karyaku hihihi Gara-gara buru-buru takut ga selesai ngerjainnya, akhirnya masang sunting malah ga bener dan akhirnya melorot. Diperbaiki suntingnya, eh sanggulnya yang dah dibuat berhari-hari sebelumnya malah rusak. Sebeeeeel.....!!!





Ini bukti keikutsertaan lomba menghias doll cake untuk pemecahan rekor MURI. Uhuuuuyyy....biar ga menang yang penting dapet sertifikat. Lumayan untuk port folio hehehe





Di bawah ini replika doll cake setinggi 6m yang berisi 100 doll cake dari para peserta. Kereeen.....!!!








Di bawah ini foto ibu Fatmah dan sebagian dari juri setelah menerima penghargaan dari MURI.


Courtesy of pak Wisnu


Sebelum pulang, pada saat  penukaran goodie bags, ternyata name tag kita harus dikembalikan sebagai bukti penukaran goodie bag. Untung aja sempet didokumentasikan.






Berikut beberapa foto yang diambil dari album  https://picasaweb.google.com/104882882821609212122/HMFF2013?authuser=0&feat=directlink




Ibu Fatmah dan tim NCC




Foto bersama panitia HMFF 2013 dan sebagian member yang masih ada di lokasi.


Panitia HMFF 2013 yang patut diacungi jempol atas kerja kerasnya.


Untuk cerita lengkap mengenai HMFF 2013 ini bisa liat di sini atau bisa langsung klik logo HMFF 2013 yang terlihat di sisi kanan blog ini. Kalau mau liat video acaranya bisa liat klik di sini dan sini yaaa.Pokoknya buat saya yang termasuk abg di NCC, untuk menjadi keluarga dari NCC ini merupakan kebanggaan luar biasa. Kalau bukan karena milis NCC yang punya prinsip masuk surga sama-sama, mungkin hobby saya di dapur tidak akan berkembang.

No comments:

Post a Comment