Saturday, November 23, 2013

Carnations and Cornelli






Order cake fondant perdana di Madrid dari mba Ela untuk suaminya pak Theo. Excited? Tetep donk. Dah kangen dan gatel banget nih tangan untuk ngedekor fondant cake. Walaupun pada saat itu lagi padat banget sama orderan kue-kue untuk acara KBRI. Sehari sebelum hari H harus bikin kue talam pandan 150 buah untuk acara "Konser Diaspora Ananda Sukarlan" yang aku sendiripun juga harus hadir. Sementara cake ini untuk jam 11.30 siang. Untuk bikin kue talam pandan ini saja menyita waktuku dari jam 9 pagi sampai jam 3. Kue talam siap, langsung cicil-cicil menyusun cake dan memoles dengan ganache supaya malamnya tinggal mengcover dengan fondant sepulang dari konser. Selesai memoles ganache langsung siap-siap berangkat karena konser mulai tepat jam 18.05 sore, sementara perjalanan ke lokasi dari rumahku memerlukan waktu kurang lebih setengah jam dengan metro.






Sampai di gedung konser tepat sekitar 5 menit sebelum konser dimulai. Konser berlangsung hingga kurang lebih jam 21.00. Langsung pulang dan meneruskan dekor cake ini. Kalau untuk bunga-bunga dan huruf sengaja aku cicil seminggu sebelum hari H supaya tinggal pasang aja. Terus terang paling ga telaten dan ga sabaran kalo bikin huruf dengan FMM cutter. Makanya mending begitu memang mood dan ada waktu langsung aja dibikin sekalian.






Sesampainya di rumah langsung mulai mengcover cake, setelah ganti baju pastinya :D Untungnya fondant di sini lebih mudah dihandlenya. Gak lengket dan gak gampang robek. Hanya saja fondantnya harus dimicrowave sesaat agar kembali lunak lalu diuleni agar lebih elastis. Yang capek nguleninnya sih. Tapi setelah itu untuk mengcover nikmat banget ngerjainnya. Ditambah di sini gak lembab seperti di Indonesia, jadi gak pake khawatir meleot ato merosot fondantnya.






Mba Ela sebelumnya sudah mengirim gambar cake yang dia inginkan hanya saja dirubah bentuknya saja dari yang bulat menjadi persegi panjang. Warna tetap coklat sesuai contoh. Awalnya untuk bagian atas cake, beliau minta dibuatkan pita. Tapi aku sarankan diganti bunga saja supaya ga jadi terlalu girly karena yang ulang tahun bapak-bapak hehehe Dari awal memang mba Ela menyerahkan semuanya padaku. Alhamdulillaah saranku diterima dan beliau puas dengan hasilnya.


No comments:

Post a Comment