Wednesday, November 13, 2013

Getuk Lindri






Akhirnyaaaa setelah hampir sebulan ga nulis blog bisa nulis blog lagi. Aku mulai dengan getuk lindri yaaa....Sebenernya sih ini dah kerjaan tanggal 1 Oktober yang lalu untuk acara fashion show batik di Wisma RI di mana fashion show ini menampilkan karya-karya indah dari  3 desainer Indonesia yaitu almarhum Ramli yang diwakilkan oleh mas Kunce, lalu Dana dan Zikin. Kedua terakhir ini adalah desainer batik Pekalongan. Selain di acara fashion show di wisma RI yang bertepatan dengan hari batik ini, sebelumnya juga mereka tampil di acara Resepsi Hari Nasional Indonesia pada tanggal 24 September lalu. 






Dalam acara fashion show ini juga diadakan demo membatik dan kebetulan aku bertugas di booth demo batik ini bersama salah seorang teman yaitu mba Liz Adrian istri dari Atase Pertahanan di sini. Dan ternyata animo para tamu dalam membatik,  ini cukup bagus. Walaupun pengetahuan dalam membatik masih minim, tapi aku mencoba untuk menjelaskan dengan baik kepada para tamu dan Alhamdulillah mereka cukup mengerti dengan apa yang aku jelaskan saat itu. 

Dharma Wanita Persatuan KBRI Madrid juga membuka booth yang menjual kain-kain tradisional Indonesia dan macam-macam kerajinan khas Indonesia yang berdampingan dengan booth baju-baju karya para desainer Indonesia.

Kembali ke getuk lindri hehehe Getuk lindri ini aku buat dengan resep dari mba Luluk Maunah di NCC Rainbow Weeks seperti getuk lindri yang aku buat untuk NCC Chocolate Weeks. Hanya saja untuk yang berwarna pink dan kuning tinggal menghilangkan cokelat bubuknya. Untuk resepnya tinggal klik ini ya....Sebenernya selain getuk lindri ini aku juga kebagian membuat Selada Padang. Tapi karena keburu-buru akhirnya ga sempet didokumentasikan.






Selain getuk lindri dan selada padang menu-menu yang disajikan antara lain adalah bihun goreng, sawut, cenil, grontol jagung, pisang goreng, ketan srikaya, pastel tutup dan perkedel tahu. Mudah-mudahan ga ada yang kelewat. Saking dah kelewat hampir 2 bulan jadi kelupaan :)

No comments:

Post a Comment