Wednesday, November 27, 2013

Strawberry Chocolate Crepes & Serabi Asin




 






Baru aja terlentang ngelurusin punggung yang bengkok karena bikin 3 macam kue untuk Bimtek PPLN, tiba-tiba hpku bunyi. Mba Nany sekretaris dubes telpon aku dan menanyakan apakah aku bisa buat dessert untuk acara makan malam para peserta Bimtek sebanyak 40buah. Aku tanyakan berapa macam katanya 1 macam saja. Okay akhirnya setelah mikir-mikin bikin crepes diisi cokelat dan potongan stroberi aja deh. Langsung suruh ARTku ke supermarket deket rumah.






ARTku belum sampe rumah tiba-tiba hpku berbunya lagi dan ternyata aku diminta membuatkan sambel terasi dan krupuk. Bingung ga punya persediaan krupuk. Untuk krupuk harus beli di toko Cina yang kalo pergi naik mobil paling ngga 15 menit baru sampe sana sementara di rumah banyak yang harus dikerjakan. Begitu ART sampe rumah langsung aku suruh cek ke toko buah agak deket juga dari rumah walaupun perlu sekitar 10 menit dengan jalan kaki. Kebetulan yang punya orang Cina, dan pernah mampir di situ kayanya liat ada krupuk. Alhamdulillah ada jadi bisa aku bisa laporkan kalo aku bisabuatkan sekalian krupuk dan sambal terasi.











Pada saat melaporkan akhirnya nambah lagi satu macam snack asin yang akhirnya aku buat serabi asin. Untung aja dapet ide dari bu Liza. Bingung di waktu yang sangat sempit dan kerjaan masih menumpuk nentuin kira-kira apa yang akan dibuatkan. Tapi karena ini salah satu tugas dalam rangka mendukung  pekerjaan suami yah aku terima dengan senang hati. Selama memang waktu, bahan dan tenaga masih ada yah insyaallah disanggupi dengan senang hati.

Untuk crepesnya aku isi dengan vla cokelat yang creamy ditambah potongan stroberi segar. Sedangkan untuk serabi asin aku buat toppingya dengan tuna kaleng yang aku tumiskan dengan bawang merah, bawang putih dan cabai.









Alhamdulillah lagi-lagi dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Akhirnya bisa meluruskan punggung lagi :D

No comments:

Post a Comment