Saturday, November 3, 2012

Brownies Kukus

 
Minggu lalu diundang acara housewarming rumah baru om dan tante. Bingung mau bawa apa. Kebetulan ada orderan kue cokelat juga, akhirnya bikin aja sekalian brownies kukus ini. Intip kulkas masih punya butter cream vanila dan cokelat. Masih ada red cherry juga.

 
Selama ini kalo ada yang minta dibuatin cupcakes rasa cokelat atau cake dengan dekorasi full fondant, aku selalu pake resep brokus NCC tapi aku panggang. Andalanlah pokonya...Nah belakangan aku suka pake resep brokusnya NCC tapi yang sudah dimodif oleh ci Lily Tyu. Ini resepnya, yuk mari dieksekusi...:)
 
Bahan:
 
A. 12 butir telur
     400gr gula halus -> aku pake gula pasir biasa yang diblender
     20gr emulsifier
 
B. 75gr cokelat bubuk
     200gr tepung terigu
     50gr maizena
     50gr susu bubuk
     1 sdt vanili
 
C. 300gr minyak sayur
     50gr butter/margarine, cairkan-> aku selalu pake butter
     200 dark cooking chocolate, cairkan
     1 sdt pasta cokelat black forest -> kalo ga ada diskip juga gapapa
 
Cara membuat:
 
1. Siapkan loyang kotak ukuran 24x24x4cm 3 buah. Sebenernya tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan masing-masing. Lalu dihitung memerlukan seperberapa banyak dari resep).
2. Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B sambil diayak.  Lalu tuang bahan C, aduk balik.
3. Tuang ke loyang, panggang 15-20 menit dengan suhu 180C.
 
 
 


No comments:

Post a Comment